Keluaraga Suwarji Bersukur, Anggota TNI Koramil Kutasari Bantu Program RTLH Miliknya





Purbalingga – bagai Ketiban Bulan kata Suwarji (52) warga Rt 16 Rw 7 Dusun Candimaya Desa Candiwulan, Pasalnya Suwarji mendengar akan mendapat bantuan pembangunan fisik Rumah Tak Layak Huni (RTLH) dari PMI dan BASNAS Kab. Puralingga. (11/3)


Yang lebih senang lagi Suwarji dan keluarga, para anggota TNI dari Koramil 04/Kutasari pimpinan Pelda Dwi Bagus Batuud Koramil di kerahkan membantu proses pembangunan rumah miliknya sampai dengan selesai


Ditemui saat pelaksanaan pembangunan Pelda Dwi Bagus mengatakan, membantu masyarakat salah satunya pembangunan RTLH ini merupakan momentum yang sangat penting bagi TNI karena dalam kegiatan ini TNI memiliki ruang berkomunikasi sosial dengan masyarakat. "Karena itu, akan terbangun soliditas yang baik antara TNI dengan Rakyat.


Selain itu Koramil 04/Kutasari sebagai satuan kewilayahan bersama sama komponen lainnya sebagai sarana menanamkan kembali budaya Gotong royong yang merupakan salah satu ciri khas bangsa Indonesia khususnya di Purbalingga, sebagaimana yang tertuang dalam pancasila yaitu sila ke 3 “persatuan Indonesia”. Perilaku gotong royong yang dimiliki Bangsa Indonesia sejak dahulu kala. Gotong royong merupakan kepribadian bangsa dan merupakan budaya yang telah berakar kuat dalam kehidupan masyarakat. Ungkap Pelda Dwi Bagus


Pada kesempatan yang sama Suwarji (52) menuturkan, Kerja keras para anggota TNI Koramil 04/Kutasari dan warga ini tidak bisa saya bayarkan akan tetapi saya hanya bisa membayarkan dengan doa.


“Ujang juga mengaku sangat senang dengan bantuan tersebut seolah mendapat berkah yang luar biasa di bulan ini.”


“Saya tidak mengira, kalau rumah saya nantinya akan jadi sebagus, inipun tidak disangka-sangka, hanya tuhan yang tahu tentang rahasianya, dan saya ucapkan terima kasih banyak kepada bapak TNI yang telah membantu merehab rumah saya hingga selesai, dan mudah-mudahan apa yang dikerjakan akan membawa berkah untuk keluarga saya,” ucapnya. (Pendim 0702/Pbg)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dandim 0702/Purbalingga Hadiri Pembukaan latihan cabang olah raga Judo Komite olah raga Militer Kodam IV/Diponegoro

Babinsa Berikan Materi LDK Di Smp N 1 Kejobong

Hadapi Pesta Siaga Di wilayahnya Babinsa Koramil 08/Bobotsari Gencar Berikan Pelatiahan