Dandim 0702/Purbalingga Hadiri Pahargyan Agung di pendopo dan Kirab Pusaka dan Manggala Praja 2018


PURBALINGGA - Komandan Kodim 0702/Purbalingga Letnan Kolonel Inf Andy Bagus DA,S.IP bersama Forkopimda Kabupaten Purbalingga turut serta dalam Pahargyan Agung di pendopo dan Kirab Pusaka dan Manggala Praja Tahun 2018 yang digelar Disparpora Kabupaten Purbalingga dengan start halaman Pendopo Dipokusumo menuju Alun –alun Purbalingga .(18/12)

Pahargyan Agung di pendopo dan Kirab pusaka dan Manggala Praja Tahun 2018 di hadiri langsung Plt. Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, SE., B.Econ., MM.beserta Suami Rizaldiansyah, SE, Ketua DPRD Kab. Purbalingga H. Tongat, SH., MM., Dandim 0702/Purbalingga Letkol Inf Andy Bagus DA,S.IP,jajaran Forkopimda Kab. Purbalingga, Sekda Kab. Purbalingga Wahyu Kontardi, SH, Para Staf Ahli Bupati Purbalingga,Para Asisten Sekda Kab. Purbalingga, Para Kepala OPD Kab. Purbalingga,Forkopincam Purbalingga,Para Pimpinan BUMN/BUMD se Kab.Purbalingga serta Masyarakat Purbalingga.

Pemberangkatan Kirab Kirab Pusaka dan Manggala ditandai dengan pemukulan genderang oleh Plt Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, SE., B.Econ., MM, bersama Forkopimda. Sambutan Tari Bedoyo dan Tarian Temuruning Merah Putih mengawali kegiatan Kirab Pusaka dan Manggala.

Plt Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, SE., B.Econ., MM dalam sambutannya, diantaranya menyampaikan, kegiatan Kirab Agung ini dilaksanakan dalam rangka melestarikan budaya leluhur Purbalingga agar masyarakat mengetahui dan mempunyai rasa memiliki sejarah dan warisan budaya para leluhur.

“Hal ini dilakukan untuk memantapkan jati diri, dan sumber inspirasi dan ruang kreatifitas guna membangun tradisi budaya yang ada di tengah masyarakat. Pahargyan Agung di pendopo dan Kirab Pusaka dan Manggala Praja merupakan aset penting Kabupaten Purbalingga, di sektor wisata budaya yang harus dilestarikan, Untuk diketahui, Kirab Pahargyan Agung di pendopo dan Kirab Pusaka dan Manggala Praja ini merupakan puncak acara rangkaian Hari Jadi Purbalingga ke - 188 Tahun 2018” ungkapnya.(Ask)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dandim 0702/Purbalingga Hadiri Pembukaan latihan cabang olah raga Judo Komite olah raga Militer Kodam IV/Diponegoro

Babinsa Berikan Materi LDK Di Smp N 1 Kejobong

Hadapi Pesta Siaga Di wilayahnya Babinsa Koramil 08/Bobotsari Gencar Berikan Pelatiahan