Dandim 0702/Purbalingga Monitoring Anggotanaya Pada pengamanan PilKades Serentak


Purbalingga. Sebanyak 100 Personil Kodim 0702/Purbalingga diterjunkan membantu pengamanan jalannya pemilihan Kepala Desa serentak di wilayah Kab. Purbalingga. (16/12)

Kegiatan yang di awali dengan apel bersama dalam rangka pergeseran pasukan bertujuan untuk melakukan pengecekan pasukan dan peralatan serta kesiapsiagaan anggota dalam pengamanan pemungutan suara Pilkades serentak tahun 2018 di wilayah Kabupaten Purbalingga 

Selain monitoring jalannya Pilkades Pada kesempatan tersebut Komandan Kodim 0702/Purbalingga Letkol Inf Andy Bagus D.A. S.IP bersama dengan Plt Bupati Purbalingga melakukan pengecekan anggotanya di 9 desa dan 9 kecamatan. Beberapa desa yang dilakukan pengecekan diantaranya di Desa Toyareka (Kemangkon), Kedungjati (Bukateja), Bandingan (Kejobong), Sinduraja (Kaligondang) Bedagas (Pengadegan), Losari (Rembang), Rajawana (Karangmoncol), Kasih (Kertanegara) dan Banjarkerta (Karanganyar)

Dandim 0702/Purbalingga saat pemantauan pengamanan menuturkan, kegiatan yang dilakukan ini untuk memastikan kelancaran jalannya pengamanan pada pemungutan suara. 
"Kami ingin memastikan suasana Pilkades serentak ini tertib dan kondusif," katanya.

Di setiap kunjungannya ke masing masing Desa yang melaksanakan Pilkades Dandim menghimbau kepda para Babinsa agar memberikan pengarahan dan nasihat-nasihat kepada calon kepala desa (Kades) yang berada di tempat. Mereka diminta untuk siap menerima apapun hasil dari penghitungan suara nantinya. "

Pada kesempatan itu, juga menekanakan pada masing masing Koramil agar para pendukung calon Kades saling menjaga kondusifitas. Tentunya agar tidak bertindak di luar batas apalagi tindak pidana. Turtur dandim kepada anggotanya yang melaksanakan pengamanan Pilkades Serentak di wilayah Kab. Purbalingga.(Pendim 0702/Purbalingga)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dandim 0702/Purbalingga Hadiri Pembukaan latihan cabang olah raga Judo Komite olah raga Militer Kodam IV/Diponegoro

Babinsa Berikan Materi LDK Di Smp N 1 Kejobong

Hadapi Pesta Siaga Di wilayahnya Babinsa Koramil 08/Bobotsari Gencar Berikan Pelatiahan