Kodim 0702/Purbalingga Raih Juara Satu pada Pelaksanaan Yuda Wastu pramuka jaya


PURBALINGGA. Dalam kegiatan peleton beranting yudha wastu pramuka jaya ini, yang di ikuti setiap satu etape 9 pleton, start di mulai dari Alun Alun Paseban Kabupaten Bantul pada Minggu 16 Desember 2018 dan melewati rute Kulon Progo-Kabupaten Purworejo-Kabupaten Kebumen-Kabupaten Banjarnegara-Kabupaten Purbalingga-Kabupaten Pemalang-Kabupaten Pekalongan, dengan dilakukan kurang lebih selama 3 hari dengan berjalan kaki. (20/12)

Melalui tradisi inilah diharapkan akan terbentuk jiwa korsa, patriotisme, militansi, kejuangan, profesionalisme, sifat pantang menyerah serta memantapkan kemanunggalan TNI dan Rakyat
Momentum Tonting juga merupakan bagian dari upaya meningkatkan profesionalisme keprajuritan, yang tidak saja mampu membina ketahanan fisik, kemantapan mental, namun juga keterampilan sebagai seorang prajurit yang tanggap, tanggon, dan trengginas.

Sepanjang pelaksanaan Tonting Yuda Wastu Pramuka Jaya Kodam IV Diponegoro mendapat apresiasi yang luar biasa mendapat sambutan masyarakat di setiap wilayah yang dilaluinya dengan meriah dan Masyarakat rela ikut begadang sekedar untuk memberikan dukungan dan semangat kepada pasukan Tonting juga memberikan minuman saat istirahat.

Dari kegiatan tersebut Kodim Purbalingga Sebagai Satuan Kewilayahan bersama sama masyarakat Kab. Purbalingga dapat memberikan sambutan dan pelayanan yang terbaik kepada peserta Pleton Beranting Yuda Wastu Pramuka Jaya Kodam IV Diponegoro.

Dari Kegitan ini Kodim 0702/Purbalingg berhasil menjadi juara satu kategori Satuan kewilayahan dalam rangka mensukseskan jalannya kegiatan Peleton Beranting Yuda Wastu Pramuka Jaya Kodam IV Diponegoro.

Hadiah secara langsung diberikan kepada Dandim 0702/Purbalingga Letkol Inf Andy Bagus D.A. S.IP saat penutupan kegiatan Peleton Beranting Yuda Wastu Pramuka Jaya Kodam IV Diponegoro bertempat di Lapangan Kebonagung Kec.Kajen Kab.Pekalongan oleh Inspektur Upacara. (Ask)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dandim 0702/Purbalingga Hadiri Pembukaan latihan cabang olah raga Judo Komite olah raga Militer Kodam IV/Diponegoro

Babinsa Berikan Materi LDK Di Smp N 1 Kejobong

Hadapi Pesta Siaga Di wilayahnya Babinsa Koramil 08/Bobotsari Gencar Berikan Pelatiahan