Momentum HUT Purbalingga Ke 188 Alun-Alun Purbalingga Kembali Ditanami Pohon Beringin


PURBALINGGA. Alun-alun Purbalingga kembali ditanam pohon beringin. Selain sebagai peneduh, penanaman tersebut juga dalam rangka penghijauan wilayah kota. Penanaman secara simbolis dilakukan oleh Plt Bupati Purbalingga sebelum pelaksanaan Kirab Pusaka.

Dandim 0702/Purbalingga yang juga turut serta secara simbilis pada penanaman pohon beringin mengatakan ada dua pohon yang ditanam. Pohon beringin yang ditanam rata-rata sudah memiliki ketinggian lima meter. Adanya pohon besar di Alun-alun menjadikan pengunjung bisa berteduh.”Dengan adanya pohon beringin yang kembali ditanam itu kawasan alun-alun jadi bisa menjadi teduh dan sejuk,” kata Dandim

Dandim 0702/Purbalingga juga menjelaskan, penanaman pohon tersebut dalam rangka penghijauan di wilayah kota. Selain di Alun-alun juga dilakukan penanaman juga dilakukan di kantor-kantor pemerintahan.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan, kawasan Alun-alun Purbalingga sebelumnya terdapat dua pohon beringin. Namun saat bencana angin puting beliung pada Oktober 2016 , satu pohon beringin tumbang dihempas angin. Sehingga kawasan alun-alun dibersihkan dari pohon beringin.tuturnya. (Ask)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dandim 0702/Purbalingga Hadiri Pembukaan latihan cabang olah raga Judo Komite olah raga Militer Kodam IV/Diponegoro

Babinsa Berikan Materi LDK Di Smp N 1 Kejobong

Hadapi Pesta Siaga Di wilayahnya Babinsa Koramil 08/Bobotsari Gencar Berikan Pelatiahan