Warga Kecamatan Mrebet Antusias Sambut Kedatangan Peleton Yuda Wastu Pramuka Jaya


PURBALINGGA. Peringati Hari Infanteri ke 70 tahun 2018 yang jatuh pada 19 Desember, Kodam IV Diponegoro melaksanakan tradisi Peleton Beranting (Tonting) Yudha Wastu Pramuka Jaya (YWPJ), sebagai penghayatan tentang pasukan tempur utama jalan kaki untuk melaksanakan pertempuran jarak dekat. 

Melalui tradisi inilah diharapkan akan terbentuk jiwa korsa, patriotisme, militansi, kejuangan, profesionalisme, sifat pantang menyerah serta memantapkan kemanunggalan TNI dan Rakyat
Momentum Tonting juga merupakan bagian dari upaya meningkatkan profesionalisme keprajuritan, yang tidak saja mampu membina ketahanan fisik, kemantapan mental, namun juga keterampilan sebagai seorang prajurit yang tanggap, tanggon, dan trengginas.

Sepanjang pelaksanaan Tonting YWPK Kodam IV Diponegoro mendapat apresiasi yang luar biasa mendapat sambutan masyarakat di wilayah yang dilaluinya tak terkecuali dari masyarakat Kec. Mrebet.. Masyarakat rela ikut begadang sekedar untuk memberikan dukungan dan semangat kepada pasukan Tonting juga memberikan minuman saat istirahat.

Warga masyarakat dan Muspika Kec. Mrebet sangat bersemangat dan antusias saat menyambut kedatangan Peleton Yudha Wastu Pramuka Jaya (YWPJ) yang tiba di Lapangan Mangunegara Kec. Mrebet sekitar pukul 05.20 WIB sebagai tempat istirahat etape ke II Peleton Yuda Wastu Pramuka Jaya Yonif 413 Kostrad 

TNI adalah anak kandung rakyat, sinergitas dan kemanunggalan inliah yang hingga saat ini masih terus terwarisi hingga sampai kapanpun. 

Mengawali kegiatan, Tonting mengambil start di Alun Alun Paseban Kabupaten Bantul pada Minggu 16 Desember 2018 dan melewati rute Kabupaten Bantul-Kabupaten Kulon Progo-Kabupaten Purworejo-Kabupaten Kebumen-Kabupaten Banjarnegara-Kabupaten Purbalingga-Kabupaten Pemalang-Kabupaten Pekalongan, yang mana pada kegiatan Tonting Yudha Wastu Pramuka para peserta dibagi menjadi X etape.

Sebagai puncak kegiatan pada 19 Desember 2018 akan dilaksanakan gerak jalan para pejabat dan perwira Infanteri dari Lapangan Karanganyar Kecamatan Bantarbolang Kabupaten Pemalang menuju Alun-alun Pekalongan. (Ask)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dandim 0702/Purbalingga Hadiri Pembukaan latihan cabang olah raga Judo Komite olah raga Militer Kodam IV/Diponegoro

Babinsa Berikan Materi LDK Di Smp N 1 Kejobong

Hadapi Pesta Siaga Di wilayahnya Babinsa Koramil 08/Bobotsari Gencar Berikan Pelatiahan