Bersama Puskesmas Serta Masyarakat, Babinsa Tlahab Kidul Lakukan Pemeriksaan Lingkungan


PURBALINGGA - Partisipasi dalam mendukung kesehatan lingkungan oleh Koramil 09/Krangreja Kodim 0702/Purbalingga dilakukan di berbagai kegiatan. seperti yang dilakukan oleh Sersan Dua Slamet Witoyo Babinsa Tlahab Kidul Babinsa melaksanakan Pendampingan bersama Tim Kesehatan Masyarakat dari Puskesmas Karangreja sebaia tindak lanjut laporan masyarakat tentang adanya warga yang menderita sakit Demam Berdarah.(29/1)

Serda Slamet menjelaskan kegiatan pendampingan yang dilakukan merupakan kepedulian dan wujud nyata mengajak masyarakat terlibat dalam menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan dengan membersihkan dari jentik nyamuk. Menjaga lingkungan yang bersih dan sehat merupakan suatu upaya pencegahan penyakit dari berbagai gangguan kesehatan, khususnya penyakit-penyakit berbasis lingkungan yang tidak bersih dan sehat seperti, malaria, Cikunguya,Demam Berdarah Dengue (DBD) dan penyakit berbasis lingkungan lainnya.

Setelah dilaksanakan pemeriksaan lingkungan oleh Tim Kesehatan Masyarakat menyimpulkan bahwa Penderita (Suspect) DBD a.n Galuh alamat tersebut adalah carrier atau pembawa bibit DBD, sebab bertempat tinggal di 2 lokasi , yaitu di Tlahab Kidul dan tempat kost di Purwokerto dan dari hasil pemeriksaan lingkungan, ditemukan jentik Nyamuk jenis Aides Aigepty , langkah yang diambil dari Tim melaksanakan Koordinasi dengan pemerintah desa untuk dilaksanakan fogging ( pengasapan), Pembagian bubuk abate serta memberikan pencerahan kepada warga tentang penyakit DBD dan siklus hidup nyamuk. (Ask)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dandim 0702/Purbalingga Hadiri Pembukaan latihan cabang olah raga Judo Komite olah raga Militer Kodam IV/Diponegoro

Babinsa Berikan Materi LDK Di Smp N 1 Kejobong

Hadapi Pesta Siaga Di wilayahnya Babinsa Koramil 08/Bobotsari Gencar Berikan Pelatiahan