Cegah DBD Babinsa Koramil 03/Kalimanah Bersama Kader Laksanakan PSN


PURBALINGGA - Babinsa Desa Manduraga Kecamatan Kalimanah, Serda Hadmino bersama kader Posyandu Desa Manduraga melaksanakan kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dengan sasaran memeriksa bak mandi, tempat air dan tempat-tempat di sekitar rumah yang memungkinkan dijadikan tempat bersarang dan berkembang biaknya nyamuk aides agepty.(29/1)

Di samping mengecek jentik-jentik juga memberikan sosialisasi 3 M (Menguras, Menutup, Mengubur) tempat-tempat air atau bak mandi dan lain-lain yang berpotensi menjadi tempat berkembang biaknya nyamuk aides aygipty yang mengakibatkan demam berdarah.

Babinsa Desa Manduraga membenarkan adanya kegiatan tersebut, dan hal tersebut berdasarkan pengajuan tenaga pendamping oleh Puskesmas Kalimanah terkait kegiatan PSN tersebut. “Sesuai laporan dari hasil PSN hari ini terdeteksi 4 warga yang positif terdapat jentik nyamuk DBD dan telah diberikan arahan oleh petugas Posyandu,” ungkapnya.

Babinsa Manduraga juga menuturkan, PSN adalah bukan hanya bagian dari program Dinas Kesehatan melainkan tugas kita bersama untuk senantiasa memberantas sarang dan jentik-jentik nyamuk di lingkungan masyarakat.

“PSN perlu ditingkatkan terutama pada musim penghujan dan pancaroba, karena meningkatnya curah hujan dapat meningkatkan tempat-tempat perkembangbiakan nyamuk penular DBD, sehingga sering kali menimbulkan kejadian luar biasa (KLB) terutama pada saat musim penghujan,” tuturnya.(Ask)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dandim 0702/Purbalingga Hadiri Pembukaan latihan cabang olah raga Judo Komite olah raga Militer Kodam IV/Diponegoro

Babinsa Berikan Materi LDK Di Smp N 1 Kejobong

Hadapi Pesta Siaga Di wilayahnya Babinsa Koramil 08/Bobotsari Gencar Berikan Pelatiahan