Bati Tuud Koramil 01 Hadiri Upacara Pembukaan Pesta Siaga


PURBALINGGA- Ratusan pramuka siaga mengikuti gelaran Pesta Siaga Kwartir Ranting yang dilaksanakan di Lapangan Purbalingga Lor Kec Purbalingga Kabupaten purbalingga. Pesta yang melibatkan sedikitnya tiga ratus siswa-siswi seluruh sekolah dasar se Kecamatan Purbalingga 

Kegiatan tersebut diadakan oleh pengurus Kwartir Cabang (Kwaran) gerakan Pramuka Kecamatan Purbalingga , Kota Purnalingga.(14/2)


Tampak wajah-wajah gembira dengan canda tawa saat para anggota pramuka tersebut mengikuti kegaiatan yang berlangsung di Lapangan Purbalingga Lor.

Pelda Moh Ihyaudin mewakili Komandan Koramil 01/Purbalingga Dim 0702/Purbalingga yang ikut hadir pada acara pembukaan pesta siaga mengatakan bahwa kegiatan tersebut diadakan demi terciptanya kekompakan dan kebersamaan sesama anggota pramuka.

Ia pun menjelaskan kegiatan pesta siaga tersebut merupakan rangkaian program kerja Kwarran dalam mempersatukan semua anggota pramuka yang ada di Kecamatan Purbalingga.

“Tujuannya, untuk menumbuhkan solidaritas dan kebersamaan sesama anggota, karena ramuka itu merupakan organisasi yang mampu menciptakan karakter pendidikan anak kearah yang lebih baik,”pungkasnya.

Hadir pada kegiatan tersebut antara lain Sekcam Kec Purbalingga Endi Astono S. Sos,Forkopicam Purbalingga,Danramil 01/ Purbalingga di wakili Pelda Mohyaudin,Para Kepala SD se Kec Purbalingga,Para kakak Pembina,Kepala Puskesmas Purbalingga, serta siswa /siswi Sekolah dasar Se Kec Purbalingga, beberapa kegiatan diantaranya adalah permainan tradisional, kesenian daerah dan ketangkasan siaga.(Ask)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dandim 0702/Purbalingga Hadiri Pembukaan latihan cabang olah raga Judo Komite olah raga Militer Kodam IV/Diponegoro

Babinsa Berikan Materi LDK Di Smp N 1 Kejobong

Hadapi Pesta Siaga Di wilayahnya Babinsa Koramil 08/Bobotsari Gencar Berikan Pelatiahan