Dandim 0702/Purbalingga Buka Latnister Guna memantapkan Kemampuan Teritorial


PURBALINGGA - Latihan Tehnis Teritorial (Latnister) merupakan kegiatan program yang harus dilaksanakan Satuan Kodim dalam setiap tahun dalam rangka memantapkan kemampuan anggota dalam melaksanakan tugasnya diwilayah.

Pelaksanaan Latnister Kodim 0702/Purbalingga yang dilaksanakan pada 11-15 Maret 2019, yang di buka oleh Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Yudi Novrizal, S.I.P sekaligus sebagai Komandan Latihan.(21/3)

Dalam sambutannya Letkol Inf Yudi Novrizal, S.I.P mengajak kepada peserta sebanyak 145 orang Babinsa untuk mengikuti kegiatan tersebut secara seksama, meskipun secara keseluruhan materi sudah sering didapat dan dilaksanakan diwilayah namun dengan mengikuti latihan-latihan seperti ini tentunya akan memantapkan kemampuan kita dalam menghadapi dinamika situasi diwilayah.
Manfaatkan kesempatan latihan seperti ini dengan baik untuk memantapkan kemampuan diri kita, adakan simulasi sesuai dinamika permasalahan diwilayahnya sebagai bagian dari kreasi kita dalam mengembangkan materi latihan namun jangan sampai keluar dari pokok-pokok materi yang telah ditentukan.

Tugas saya sebagai Komandan Satuan tentunya memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit dalam mendukung tugas satuan, dengan melaksanakan program-program latihan seperti ini. Tegas Letkol Inf Yudhi Novrizal S.I.P

Bertindak sebagai Koordinator Materi Kapten Caj Purwanto dengan pemateri Para Danramil jajaran Kodim 0702/Purbalingga, dengan materi 5 Kemampuan Teritorial dan Sikap Teritorial merupakan materi yang sudah ditentukan oleh Komando Atas.(Pendim 0702/Pbg)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dandim 0702/Purbalingga Hadiri Pembukaan latihan cabang olah raga Judo Komite olah raga Militer Kodam IV/Diponegoro

Babinsa Berikan Materi LDK Di Smp N 1 Kejobong

Hadapi Pesta Siaga Di wilayahnya Babinsa Koramil 08/Bobotsari Gencar Berikan Pelatiahan