Danramil 04/Kutasari Hadiri Lokakarya mini Lintas Sektoral


PURBALINGGA - Danramil 04/Kutasari Dim 0702/Purbalingga Kapten Arm Wahyudi Seno hadir dalam Lokakarya Mini di Aula Kecamatan Bojongsari. Lokakarya mini yang diadakan oleh Puskesmas Bojongsari, juga di hadiri Sekcam Bojongsari Sakiman, Kepala Puskesmas Bojongsari Jarwo, Wakapolsek Bojongsari serta Kepala Desa Se Kec Bojongsari.

Menurut Danramil Kapten Arm Wahyudi Seno tujuan umum Lokakarya Mini Puskesmas adalah untuk meningkatkan fungsi Puskesmas, melalui penggalangan kerja sama tim baik lintas program, maupun lintas sektor serta terlaksananya kegiatan Puskesmas sesuai dengan perencanaan.

“Sedangkan tujuan khususnya adalah tergalangnya kerjasama tim baik lintas program maupun lintas sektor. Terpantaunya hasil kegiatan Puskesmas sesuai dengan perencanaan. Teridentifikasinya masalah dan hambatan dalam pelaksanaan kegiatan Puskesmas. Teridentifikasinya penyebab masalah serta diupayakannya pemecahan masalah dan tersusunnya rencana kerja untuk periode selanjutnya,” kata Danramil.

Lebih lanjut Danramil a menambahkan, mini lokakarya Puskesmas merupakan salah satu bentuk upaya untuk penggalangan dan pemantauan berbagai kegiatan melalui pertemuan. Ruang lingkup lokakarya mini meliputi dua hal pokok yaitu Lintas Program Memantau pelaksanaan kegiatan Puskesmas ber-dasarkan perencanaan dan memecahkan masalah yang dihadapi serta tersusunnya rencana kerja baru.

“Dan Lintas Sektor dalam rangka meningkatkan peran serta masyarakat dan dukungan sektor-sektor yang bersangkutan dalam pelaksanaan pembangunan kesehatan,” paparnya.

Dengan kegiatan ini diharapkan, kinerja puskesmas dapat lebih baik lagi, dalam hal melayani masyarakat. Jangan sampai masyarakat menjadi terabaikan karena tidak adanya petugas yang berjaga saat melakukan pengobatan.

“Dengan etos kerja yang baik, sudah barang tentu pelayanan terhadap masyarakat ikut menjadi baik,” tandasnya.(Pendim 0702/Pbg)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dandim 0702/Purbalingga Hadiri Pembukaan latihan cabang olah raga Judo Komite olah raga Militer Kodam IV/Diponegoro

Babinsa Berikan Materi LDK Di Smp N 1 Kejobong

Hadapi Pesta Siaga Di wilayahnya Babinsa Koramil 08/Bobotsari Gencar Berikan Pelatiahan