Koramil Kejobong Bersama BPOM Purbalingga Sidak Ke Pasar


PURBALINGGA – Koramil 07/Kejobong dan Polsek Serta BPOM (badan pengawas obat dan makanan) Purbalingga melakukan sidak (inspeksi mendadak) terhadap pasar pasar dan toko-toko yang menjual makanan pada bulan Ramadhan 1440 H.(27/5)

Danramil 07/Kejobong pada kegiatan tersebut menuturkan, kegiatan sidak tersebut dilaksanakan hari ini sekirar pukul 09.00 WIB, bertempat di Pasar Kejobong.

“Kegiatan yang di lakukan ini terfokus pada pemeriksaan label dan mengambil sampel makanan seperti kacang polong, roti semprong dan keripik, yang selanjutnya langsung di uji lab pada kendaraan yang memang telah disiapkan oleh BPOM,” ujar Kapten Inf Sarwanto.

Dari kegiatan sidak yang kami lakukan kali ini, ditemukan susu yang telah kadaluarsa dan makanan So Nice yang kedaluarsa.

untuk jenis makanan yang terindikasi mengandung boraks, langsung dilakukan penyitaan dan dilakukan teguran kepada para pedagang yang menjualnya karena sangat berbahaya untuk kesehatan apabila dicampur dengan makanan.

Kegiatan ini, akan terus kami lakukan bersama-sama dengan BPOM selama bulan ramadhan, agar tidak ada lagi makanan yang dapat membahayakan masyarakat. (Pendim 0702/Pbg)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dandim 0702/Purbalingga Hadiri Pembukaan latihan cabang olah raga Judo Komite olah raga Militer Kodam IV/Diponegoro

Babinsa Berikan Materi LDK Di Smp N 1 Kejobong

Hadapi Pesta Siaga Di wilayahnya Babinsa Koramil 08/Bobotsari Gencar Berikan Pelatiahan