Tarawih Keleling, Sarana Komsos Kaposramil Padamara Di Wilayah Binaan


PURBALINGGA. Guna menciptakan suasana kebersamaan, ketertiban dan ketentraman warga di wilayah binaan selama bulan puasa dan menjelang perayaan Idul Fitri 1440. Kaposramil Padamara Peltu Ragil dan Babinsa melaksanakan Komsos dengan warga binaannya dengan cara melakukan Tarawih Keliling selama bulan Pusa. (27/5)

Komsos merupakan salah satu kegiatan yang harus dikuasi seorang Babinsa agar bisa mengetahui situasi dan kondisi kampung binaannya,Dengan tujuan Komsos tersebut Kaposramil dan Babinsa memberi pemasukan dan pengalaman dalam rangka keamanan bersama. Sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan serta tempat untuk menjalin tali silaturrahmi sehingga akan tercipta suasana yang akrab penuh kekeluargaan adalah dengan seringnya diadakan silaturahmi atau komsos sehingga permasalahan yang ada dimasyarakat bisa sejak dini sebagai upaya pencegahan.

Pada kegiatan tersebut Peltu Ragil bersama Babinsa di Jajaran Posramil Padama menyampaikan “ kerja sama dengan seluruh anggota masyarakat dalam hal mendata atau mencari informasi kalau ada orang asing yang masuk ke wilayah kampung dan segera melaporkan ke Babinsa atau Babinkamtibnas.

Apalagi situasi yang sekarang selama bulan pusa dan menjelang perayaan hari raya Indul Fitri 1440 H serta pesta demokrasi yang saat ini agak memanas pastinya banyak isu-isu yang akan merusak moral dan citra masyarakat sehingga, untuk itu peran Koramil Sebabagi satuan teritorial sangatlah dibutuhkan untuk dapat meyakinkan masyarakat berasma menciptakan situasi yang damai dan kondusip.” Ujar Peltu Ragil. (Pendim 0702/Purbalingga)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dandim 0702/Purbalingga Hadiri Pembukaan latihan cabang olah raga Judo Komite olah raga Militer Kodam IV/Diponegoro

Babinsa Berikan Materi LDK Di Smp N 1 Kejobong

Hadapi Pesta Siaga Di wilayahnya Babinsa Koramil 08/Bobotsari Gencar Berikan Pelatiahan