Perekat Silaturahmi, Babinsa Halal Bihalal di Wilayah Binaannya


PURBALINGGA - Suasana Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah masih sangat terasa dan momen ini sangat penting untuk saling memaafkan, baik secara perorangan maupun kelompok. Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 09/Karangreja Pos Karangjambu Serka Suratman . Bersama warga di daerah binaannya, halal bihalal di Balai Desa Negarajati, Kecamatan Karangjambu , (14/6)

Kegiatan halal bi halal ini dihadiri Camat Karangjambu Bangun Irianto,S.Pd, Kades Karangkambu Warsito,S.Ag, seperangkatnya,Kapospol Ipda Tohirin berikut Babinmas Brigadir Deni F,Babinsa Serka Ratman,Kyai Saefudin (Toga),Tomas ,Toda Karangjambu,Ket Ranting NU Rosidi,Fatayat NU,Muslimat NU serta Kyai Muhsinin Tohan ( pengisi Tausiah) dari Moga Pemalang.

Menurut Serka Suratman, kegiatan halal bihalal ini sangat penting dilakukan guna menjalin silaturahmi diantara warga Desa Negarajati. Dia berharap kegiatan halal bi halal ini menjadi tradisi Desa Karangjambu, “Halal bihalal itu tidak perlu mewah, seperti saat ini sederhana namun membawa nuansa kebersamaan”, ungkapnya.

Selaku Babinsa, Serka Suratman menyambut baik kegiatan halal bihalal ini guna merajut dan mempererat silaturahim, menjaga kerukunan masyarakat sekaligus sinergi masyarakat dengan aparat di sekitar tempat tinggalnya, baik dengan unsur Babinsa, Bhabinkamtibmas maupum dengan aparat lainnya.

“Kegiatan halal bi halal seperti ini harus tetap dipertahankan dan dipelihara kedepan agar dapat lebih dekat lagi dan saling bersinergi dalam menjaga keutuhan dan kebersamaan umat beragama di wilayah Koramil 09/Karangreja Pos Karngjambu ini”. TegasSerka Suratman.(Pendim 0702/Pbg)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dandim 0702/Purbalingga Hadiri Pembukaan latihan cabang olah raga Judo Komite olah raga Militer Kodam IV/Diponegoro

Babinsa Berikan Materi LDK Di Smp N 1 Kejobong

Hadapi Pesta Siaga Di wilayahnya Babinsa Koramil 08/Bobotsari Gencar Berikan Pelatiahan