Pererat Silahturahmi, Babinsa Halal Bi Halal di Wilayah Binaannya


PURBALINGGA - Suasana Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah merupakan momen penting untuk saling memaafkan, baik secara perorangan maupun kelompok. Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 03/Kalimanah, Kodim 0702/Purbalingga, Serma Suryanto di Bale Desa Rabak yang pada acara silaturahmi dan halal Bihalal mengambil Tema Mari kita wujudkan kebersamaan , Selaraskan Langkah Ucapan dan Perbuatan untuk berperan aktif dlm Pembangunan Desa

Kegiatan halal bi halal ini dihadiri Kepala Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta masyarakat dan majelis ta’lim Desa Rabak. Menurut Tusyanto Kepala Desa Rabak, diharapkan kegiatan halal bi halal di Bale Desa ini akan dijadikan tradisi Desa Rabak, "Halal bi halal itu tidak perlu mewah, seperti saat ini sederhana namun membawa nuansa kebersamaan", kata Tusyanto.(14/3)

Sementara itu, Babinsa Desa Rabak Serma Suryanto menyambut baik kegiatan halal bi halal ini untuk dijadikan tradisi Desa Rabak guna merajut dan mempererat silaturahim, menjaga kerukunan masyarakat sekaligus sinergi masyarakat dengan aparat di sekitar tempat tinggalnya, dengan unsur Babinsa, Bhabinkamtibmas dan aparat lainnya.

"Kegiatan halal bi halal seperti ini harus tetap dipertahankan dan dipelihara kedepan agar dapat lebih dekat lagi dan saling bersinergi dalam menjaga keutuhan dan kebersamaan umat beragama di wilayah Koramil 03/kalimanah ini". Terang Babinsa.(Pendim 0702/Pbg)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dandim 0702/Purbalingga Hadiri Pembukaan latihan cabang olah raga Judo Komite olah raga Militer Kodam IV/Diponegoro

Babinsa Berikan Materi LDK Di Smp N 1 Kejobong

Hadapi Pesta Siaga Di wilayahnya Babinsa Koramil 08/Bobotsari Gencar Berikan Pelatiahan