Anggota Koramil 07/Kejobong Latih Paskibraka



PURBALINGGA - Dalam rangka menyambut Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74, pada tanggal 17 Agustus 2019 mendatang.

Anggota Koramil 07/Kejobong Kodim 0702/Purbalingga Peltu Didik dan anggota lainnya melaksanakan pelatihan Pasukan Pengibar Bendera Sangsaka (Paskibraka) tingkat Kecamatan.

kegiatan yang Diikuti perwakilan Siswa Siswi tingkat SLTA pilihan sekecamatan Pengadegan terpilih 43 siswa sebagai perwakilan. Latihan ini diselenggarakan di Lapangan Kec Pengadegan Kabupaten Purbalingga,(12/8).

“selain di pusatkan untuk pasukan pengibar bendera di tanggal 17 agustus 2019 nantinya, Latihan ini juga bertujuan untuk membentuk karakter para siswa-siswi agar lebih disiplin dan memupuk jiwa Nasionalisme, sekaligus untuk membina para anggota Paskibraka agar dapat melaksanakan tugas sebagai pengibar bendera dengan baik,” ujar Peltu Didik

Dalam kegiatan ini, Peltu Didik diantanranya melatih teori, praktek peraturan baris berbaris dan disiplin. Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibra untuk melaksanakan tugas.

Pembinaan dan pelatihan Paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan Paskibra adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran.tegas Peltu Didik.(Pendim 0702 Pbg)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dandim 0702/Purbalingga Hadiri Pembukaan latihan cabang olah raga Judo Komite olah raga Militer Kodam IV/Diponegoro

Babinsa Berikan Materi LDK Di Smp N 1 Kejobong

Hadapi Pesta Siaga Di wilayahnya Babinsa Koramil 08/Bobotsari Gencar Berikan Pelatiahan