Babinsa Karangmalang Sertu David bantu Salurkan Distribusi Air Bersih


Untuk mengatasi krisis air bersih akibat kekeringan, Babinsa Koramil 08/Bobotsari Kodim 0702/Purbalingga, Sertu David secara intensif melakukan penyaluran air bersih untuk memenuhi kebutuhan air masyarakat diwilayah binaannya bekerjasama dengan instansi terkait, (16/8)

Akibat musim kemarau panjang telah memicu kekeringan yang berdampak pada krisis air bersih di beberapa desa di wilayah Kecamatan bobotsari. Kekeringan terjadi salah satunya di Desa karangmalang Bobotsari.

Untuk mengatasi hal tersebut, sejumlah 2 tanki air bersih berkapasitas 5000 liter dari BPBD melalui komunitas SKP dan PMI disalurkan kepada 150 KK di Dusun Karangmalang Rt 02/02 Desa Karangmalang Kecamatan Bobotsari. Warga yang sudah mendapatkan informasi tentang adanya bantuan air bersih segera mengumpulkan wadah-wadah penampungan air.

Sertu David pada kesempatan tersebut menuturkan bahwa penyaluran bantuan air bersih dilakukan untuk meringankan kesulitan warga yang terdampak kekeringan sehingga akan meringankan beban warga dengan mendapatkan air bersih guna memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Semoga saja dengan adanya bantuan air bersih ini, warga tidak perlu lagi jauh-jauh mencari air. Air bersih ini dapat digunakan untuk mandi dan mencuci serta kebutuhan rumah tangga lainya, “tuturnya.
Lebih lanjut dikatakan bahwa Babinsa akan terus berkoordinasi dengan unsur terkait untuk berupaya mendatangkan bantuan air bersih hingga datang musim penghujan. “Jadi masyarakat tidak perlu khawatir, selama masih kemarau kami akan terus berupaya mendatangkan bantuan air bersih ini, agar warga tidak kekurangan air, “tegasnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dandim 0702/Purbalingga Hadiri Pembukaan latihan cabang olah raga Judo Komite olah raga Militer Kodam IV/Diponegoro

Babinsa Berikan Materi LDK Di Smp N 1 Kejobong

Hadapi Pesta Siaga Di wilayahnya Babinsa Koramil 08/Bobotsari Gencar Berikan Pelatiahan