Babinsa Koramil 08/Bobotsari Latih Tata Cara Upacara SDN 2 Tlagayasa



Purbalingga. Adalah Sertu Nanang dan Serma Haryadi selaku Babinsa di wilayah Kec. Bobotsari yang merupakan Wilayah Teritorial Koramil 08/Bobotsari yang memberikan materi tata upacara di SDN 2 Tlagayasa. (19/10)

Tidak hanya tata upacara saja yang diajarkan oleh Sertu Nanang dan Serma Haryadi Kepada Para Siswa dan Siswi, dia juga  mengajarkan tata cara laporan masing-masing pejabat upacara sesuai dengan urut-urutan serta pemenggalan kata dan titik koma kata laporan.

Salah satu yang menjadi fokus utama dalam latihan ini adalah tentang cara menggerek bendera. "Pelaksanaan upacara bendera harus berjalan dengan khidmat, oleh karena itu kami hari ini melatih Siswa-siswi SMP Negeri 1 Malinau  tentang pelaksanaan upacara. Hal ini sangat perlu diajarkan agar nantinya dapat berjalan dengan tertib dan lancar " kata Serma Haryadi

Kegiatan ini juga untuk menanamkan jiwa nasionalisme kepada generasi muda agar para siswa bisa memahami dan menghormati lambang-lambang Negara seperti Bendera Merah Putih sebagai Bendera Kebangsaan Indonesia," Ujarnya.

Dwi Salah Satu Siswi SD N 2 Tlagayasa merasa senang dan Antusias sekali,” selain tegas bapak TNI yang mengajarkan sesekali juga mengajak candaan kepada rekannya yang mengikuti latihan.” tuturnya.  (Pendim 0702/Pbg)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dandim 0702/Purbalingga Hadiri Pembukaan latihan cabang olah raga Judo Komite olah raga Militer Kodam IV/Diponegoro

Babinsa Berikan Materi LDK Di Smp N 1 Kejobong

Hadapi Pesta Siaga Di wilayahnya Babinsa Koramil 08/Bobotsari Gencar Berikan Pelatiahan