Jamin rasa aman masyarakat jelang pelantikan Presiden, koramil Jajaran Kodim 0702 Purbalingga gelar apel siaga.


Purbalingga - Dalam rangka antisipasi untuk mensikapi perkembangan situasi yang ada jelang dan sesudah pelantikan Presiden dan wakil presiden masing-masing koramil jajaran Kodim 0702/Purbalingga melaksanakan apel siaga.(19/10)

"Kegiatan dimaksud yaitu bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat jelang dan sesudah pelaksanaan pelantikan presiden dan wakil presiden serta memantau langsung setiap perkembangan situasi dilapangan, dalam pelaksanaannya nanti tentunya TNI akan selalu berkoordinasi dengan Polri maupun Pemerintah daerah "Ungkap Pasi Ops Kodim 0702/Purbalingga.
Pelantikan presiden Dan wakil presiden terpilih masa bhakti 2019-2024 akan dilaksanakan esok tanggal 20 Oktober 2019 di Jakarta.

Sementara Danramil 03 Kalimanah Kapten Inf Sudarno pada saat mengambil pelaksanaan apel di Koramil mengatakan apel ini dilakukan untuk mengecek kesiapan keamanan dan mengetahui situasi dan kondisi sesuai wilayah tanggung jawab masing masing di Kabupaten Purbalingga serta mengantisipasi hal- hal yang tidak diingikan menjelang pelantikan kepada negara pada tanggal 20 Oktober mendatang.

Apel siaga dimulai hari ini tanggal 19 oktober sampai dengan 21 oktober 2019 dilanjutkan dengan patroli bersama yang tersebar di setiap desa diwilayahnya pada khususnya.

Danrmil 03 Kalimanah juga berharap kepada anggotanya untuk bekerja dengan ikhlas bekerja dengan tulus niatkan untuk ibadah dan semoga situasi kondisi di Kecamatan Kalimanah pada khusnya dan Kabupaten Purbalingga pada umumnya terlebih Negara Kesatuan Republik Indonesia tetap aman terkendali,” pesannya. (Pendim 0702/Pbg)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dandim 0702/Purbalingga Hadiri Pembukaan latihan cabang olah raga Judo Komite olah raga Militer Kodam IV/Diponegoro

Babinsa Berikan Materi LDK Di Smp N 1 Kejobong

Hadapi Pesta Siaga Di wilayahnya Babinsa Koramil 08/Bobotsari Gencar Berikan Pelatiahan