Semarak Peringatan Hari Santri di Purbalingga dengan Senam Sehat





Purbalingga. Peringatan Hari Santri 2019 di Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah yang sudah dibuka secara resmi oleh Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi S.E., B.Econ berlangsung meriah salah satunya mulai semarak dengan menggelar Senam Sehat Santri bersama para santri dan para pemangku pesantren serta instansi pemerintah tak terkecuali Kodim 0702/Purbalingga yang diwakili oleh Danramil 01/Pbg Kapten Caj Purwanto.

Acara yang dimulai dari Pukul, 6.30 WIB, jumlah peserta sekitar ribuan orang, terdiri dari Fokompimda, Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkungan Kamenag Purbalingga,  santriwan dan santri wati serta masyarakat yang berdomisili di wilayah Kabupaten Purbalingga

Pada kesempatan tersebut Danramil 01/Purbalingga yang hadir mewakili Dandim 0702/purbalingga berharap Hari Santri Nasional bukan hanya diperingati secara euforia atau seremonial belaka, tetapi menjadi momentum untuk refleksi yang kemudian menjadikan dasar refleksi itu untuk berbenah dan terus meningkatkan kualitas santri demi kemajuan bangsa.

diakui atau tidak, santri saat ini dihadapkan pada situasi yang lebih berat dengan adanya perubahan global yang begitu masif. "Mari, Hari Santri Nasional menjadi momentum untuk berbenah, meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) santri untuk menjawab dan menghadapi tantangan, serta perubahan-perubahan global," kata Danramil 01/Pbg Kapten Caj Purwanto

“ Hari santri mengingatkan kita kembali akan pentingnya peran santri dari zaman ke zaman, sejak zaman penjajahan hingga sekarang. Pada era modern-kontemporer sekarang ini, santri ikut andil dalam mengkolaborasi, mempertemukan antara ilmu Islam murni dan ilmu pengetahuan atau sains. Mereka dalam posisi membantu TNI juga siap mempertahankan NKRI. ” Tuturnya. (Pendim 0702/Pbg)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dandim 0702/Purbalingga Hadiri Pembukaan latihan cabang olah raga Judo Komite olah raga Militer Kodam IV/Diponegoro

Babinsa Berikan Materi LDK Di Smp N 1 Kejobong

Hadapi Pesta Siaga Di wilayahnya Babinsa Koramil 08/Bobotsari Gencar Berikan Pelatiahan