Drama teatrikal Semarak Festival Pangsar Jenderal Soedirman Purbalingga



Purbalimngga- Drama teatrikal tentang perjuangan Panglima Besar Jenderal Soedirman, ditampilkan di pembukaan Festival Jenderal Besar Soedirman, di Monumen Tempat Lahir Soedirman (MTL) Desa Bantarbarang Kecamatan Rembang, Jumat (6/12).
“Drama yang dimainkan oleh anggota TNI, Polres dan para pelajar dari berbagai sekolah di Kabupaten Purbalingga. Dari drama ini kita tahu bagaimana perjalanan perjuangan Panglima Besar Jenderal Soedirman yang bersama sama seluruh rakyat Indonesia merebut kemerdekaan dari tangan penjajah,” kata Dandim 0702/PBG, Letkol Inf Yudi Nofrizal
Sudirman dalam Drama teatrikal , Usai berpamitan dengan Istri dan keluarganya Jenderal Sudirman yang pada saat itu dalam keadaan sakit bangkit dan melapor ke Presiden Soekarno. Sudirman tetap bersikeras berjuang meski Presiden Soekarno memintanya beristirahat.
Sudirman memutuskan bergerilya untuk melawan penjajah. Sementara pihak Belanda yang pada saat itu sedang menjajah memerintahkan pasukannya untuk menangkap Jenderal Sudirman hidup atau mati.
Dari seklumit adegan tersebut mengandung maksud bahwa kita sebagai warga Negara Indonesia khususnya warga Purbalingga dan sebagai tanah kelahiran Soedirman wajib berbanga serta  menauladani sifat dan watak kesatria Panglima Besar Jenderal Soedirman yang dengan tulus ikhlas rela mengorbankan harta dan nyawanya sendiri demi keutuhan Indonesia.(Pendim 0702)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dandim 0702/Purbalingga Hadiri Pembukaan latihan cabang olah raga Judo Komite olah raga Militer Kodam IV/Diponegoro

Babinsa Berikan Materi LDK Di Smp N 1 Kejobong

Hadapi Pesta Siaga Di wilayahnya Babinsa Koramil 08/Bobotsari Gencar Berikan Pelatiahan