Jelang Hari Jadi Purbalingga, Forkopicam Purbalingga Gelar kegiatan Tali Asih Anak Yatim


Purbalingga. jajaran Forkopicam Purbalingga bersama sama dengan Komandan Koramil 01/Purbalingga yang diwakilkan Batuud Pelda Ikhyaudin menggelar kegiatan santunan kepada anak yatim yang bertempat di Aula  kecamatanPurbalingga dalam rangka peringatan hari jadi ke 189 Kabupaten Purbalingga. (5/12)
Menurut Bupati Tiwi yang hadiri pada kegiatan tersebut.”  harus ada perubahan pola perayaan di hari jadi Purbalingga yang tidak hanya seremonial dan kebahagian namun harus berbagi kepada anak yatim.
“Perayaan hari jadi harus diubah polanya. Tidak melulu tentang hura-hura dan peringatan semata. kita harus memikirkan anak yatim yang siapa tahu akan menjadi pemimpin di kemudian hari,” katanya
Pada kesempatan yang sama Pelda Ikhyaudin Selain memberikan Apresiasi pada kegiatan Tersebut juga menuturkan,Stimulus kepedulian kepada anak yatim perlu mendapat apresiasi yang tinggi agar jumlah anak yatim yang tidak diperhatikan bisa dikurangi.
Lanjut Pelda Ikhyaudin  ketidakpedulian akan anak yatim dapat menimbulkan masalah sosial baru seperti putus sekolah. oleh sebab itu, dia mengajak agar semua orang merasa peduli kepada  keberlangsungan hidup anak yatim khususnya di Kabupaten Purbalingga. Pelda Ikhyaudin juga berharap selain program santunan atau tali asih yang telah diprogramkan, nantinya program berkesinambungan untuk menjamin kehidupan anak yatim sangat diperlukan. Pungkasnya.
Camat Purbalingga, Raharjo menuturkan, antusias masyarakat atas program-program sosial yang digagas pemerintah Kabupaten Purbalingga sangat dinantikan. Dia menambahkan bantuan fisik maupun kebutuhan pokok masih sangat diperlukan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan dasarnya.
“dengan seringnya Bupati Purbalingga yang senantiasa turun langsung ke bawah, aspirasi serta masalah sosial bisa segera terselesaikan. Kami pun berterima kasih atas kedatangan Bupati pada kegiatan santunan anak yatim hari ini,” pungkas Raharjo. (Pendim  0702/Pbg)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dandim 0702/Purbalingga Hadiri Pembukaan latihan cabang olah raga Judo Komite olah raga Militer Kodam IV/Diponegoro

Babinsa Berikan Materi LDK Di Smp N 1 Kejobong

Hadapi Pesta Siaga Di wilayahnya Babinsa Koramil 08/Bobotsari Gencar Berikan Pelatiahan