Sedikit Mengenal Ayuning Tika Vihari, Anggota TNI AL Asal Pemalang dan Salah Satu Atlet Seagames 2019



Purbalingga.  Ayuning Tika Vihari, putri pasangan Priyanto dan Rohayati yang lahir di Pemalang 26 April 1997 tepatnya di Desa Tegalmlati Kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang Jawa Tengah. Gadis berusia 22 tahun tersebut merupakan siswa terbaik pada pendidikan pertama Bintara (Dikmaba) TNI AL Angkatan ke -37 yg dilaksanakan di Lapangan Candradimuka Pusat Latihan dan Pendidikan Dasar Kemiliteran (Puslatdiksarmil) Kodiklatal Juanda, Sidorjo Jawa Timur pada akhir Desember 2017 lalu.
Dalam pelantikan tersebut siswa Dikmaba wanita Ayuning Tika Vihari menjadi siswa terbaik dengan raihan nilai 81.42 berhasil mengungguli 311 lainya setelah berhasil mendapatkan yang terbaik di bidang akademis, kejuangan dan kesamaptaan yg dikomandoai oleh Komandan Pendidikan Doktrin dan Latihan (Dankodiklatal) TNI Angkatan Laut Laksda TNI Darwanto S.H., M.A.P.
Pada Agustus 2019 lalu, Ayuning Tika Vihari bersama dua atlet dayung TNI Angkatan Laut yang tergabung dalam Tim Dayung Nasional berhasil mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah internasional dalam lomba 14th IDBF World Dragon Boat Racing Championship 2019 di Pattaya, Thailand. Pada Kejuaraan Dunia Dayung Perahu Naga ke-14 di Pattaya-Rayong, Thailand diikuti 55 negara itu Indonesia berhasil menyumbangkan 2 medali Emas, 3 medali Perak dan 1 medali Perunggu.
Kini Ayuning Tika Vihari, gadis asal Pemalang yg menjadi anggota Keuangan Wilayah Kolinlamil, bersama Timnas Dayung Indonesia sedang berlaga di ajang Sea Games 2019 yg diselenggarkan di Filipina sejak November hingga bulan Desember 2019 ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dandim 0702/Purbalingga Hadiri Pembukaan latihan cabang olah raga Judo Komite olah raga Militer Kodam IV/Diponegoro

Babinsa Berikan Materi LDK Di Smp N 1 Kejobong

Hadapi Pesta Siaga Di wilayahnya Babinsa Koramil 08/Bobotsari Gencar Berikan Pelatiahan