Upaya Percepatan Tanam Jagung Tertus Digenjot Koramil 08/Bobotsari



Purbalingga. Dinas Pertanian Kabupaten Purbalingga melalui balai penyuluhan pertanian dan Koramil 08 Bobotsari menggelar kegiatan gerakan percepatan tanam yang bertempat di area pesawahan Desa karang Duren yang di ikuti para kelompok tani dalam rangka mendukung program upaya khusus (upsus) swasembada pangan dengan fokus komoditas jagung.
Danramil 08 Bobotsari Kapten Arm Mindoko dalam sesi penyuluhan mengatakan, pihaknya mengapresiasi atas prestasi para kelompok tani yang ada di Kecamatan Bobotsari. Dengan kinerja dan kerja kerasnya, Kecamatan Bobotsari menjadi salah satu penyangga ketahanan pangan di Purbalingga khusunya tanaman Jagung. (4/11)
Kendati demikian, Danramil berpesan kepada para petani dan penyuluh supaya terus bersinergi untuk membangun bidang pertanian khusunya di Kecamatan Bobotsari. “Pertanian tidak hanya konvensional tetapi berupaya untuk modern. Dalam artian modern tidak meninggalkan budaya yang ada di masyarakat. Tetapi bersinergi seperti dengan adanya gerakan percepatan tanam,” kata dia.
 “Gerakan percepatan tanam merupakan upaya menyukseskan program nasional kaitanya dalam rangka swasembada pangan,” ujarnya.
Dikatakan, tentunya malu jika mendengar bahwa negara Indonesia adalah negara agraris namun berasnya masih impor. Untuk itu petani didorong untuk bersama-sama menanam khusnya di tiga komoditas. Ungkapnya. (Pendim 0702/Pbg)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dandim 0702/Purbalingga Hadiri Pembukaan latihan cabang olah raga Judo Komite olah raga Militer Kodam IV/Diponegoro

Babinsa Berikan Materi LDK Di Smp N 1 Kejobong

Hadapi Pesta Siaga Di wilayahnya Babinsa Koramil 08/Bobotsari Gencar Berikan Pelatiahan