Warga Tertimpa Musibah, Babinsa Sirandu Pimpin Evakuasi


Purbalingga. Ratib Lanat  warga RT 08 RW 04 Desa Sirandu Kec. Karangjambu dikagetkan dengan tanah longsor yang menimpa sebagian tembok rumahnya dan atap pada Rabu (4/12) sekitar pukul 16.50 Wib.
Longsor terjadi yang menimpa rumahnya akibat hujan deras yang mengguyur kawasan tersebut kurun waktu di bulan November samapai desember minggu ini, menyebabkan tebing yang berada di samping rumahnya  longsor dan menimpa sebagian tembok rumah miliknya
 
Hingga saat ini, kata Ratib pihaknya bersama sama Dengan Babinsa Sirandu Koptu Sukirman dan Masyarakata setempat  masih  bersama sama melakukan kerja bhakti menyingkirkan tanah longsoran yang menimpa rumahnya.
Mendengar adanya informasi dari warganya tentang kejadian tersebut Babinsa Koptu Sukirman turun langsung turun memimpin jalannya evakuasi dengan menyingkirkan tanah yang menimpa rumah milik bapak Ratib dengan mengunakan peralatan seadanya.
 
membantu meringankan beban yang dialami oleh warga.” TNI harus segera mengambil tindakan apabila ada musibah yang menimpa masyarakat, ini merupakan tugas aparat kewilayahan membantu mengatasi kesulitan warga sekitar”, ujarnya Koptu Sukirman disela sela kegiatan tersebut.
 
tidak adak korban jiwa dalam kejadian tersebut namun kerugian akibat tanah longsor yang menimpa rumah Ratib di taksir kurang lebih sekitar Sepuluh Juta Rupiah. (Pendim 0702/Pbg)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dandim 0702/Purbalingga Hadiri Pembukaan latihan cabang olah raga Judo Komite olah raga Militer Kodam IV/Diponegoro

Babinsa Berikan Materi LDK Di Smp N 1 Kejobong

Hadapi Pesta Siaga Di wilayahnya Babinsa Koramil 08/Bobotsari Gencar Berikan Pelatiahan