Olah Raga Jadi Rutinitas Prajurit Dan PNS Kodim 0702/Purbalingga Sebelum Bekerja



Gambar mungkin berisi: 5 orang, termasuk Drajat Utomo, orang tersenyum, orang berdiri, orang berjalan dan luar ruangan

Purbalingga. kegiatan olahraga 1 jam nantinya akan dilaksanakan rutin setiap hari dan wajib diikuti oleh seluruh Personil dan PNS Kodim 0702/Purbalingga, yang diawali dengan kegiatan apel pagi dan dilanjutkan dengan olahraga berlari atau jalan dilanjutkan olahraga umum.

Kegiatan olah raga yang terjadwal di setiap harinya sebelum memulai aktivitas salah satunya membuat keteraturan dan keseimbangan berat badan, terpeliharannya kesehatan tubuh serta menjadikan badan lebih bugar, sehingga dengan badan yang bugar serta fisik yang baik akan sangat membantu dalam menjalankan tugas sehari-hari. Tutur Kepala Staf Saat mengambil Pelaksanaan Apel Pagi. (22/01/2020)

Kepala Staf Kodim Juga menambahkan kegiatan ini wajib dilaksanakan oleh anggota Kodim 0702/Purbalingga dan jajarannya, yang sudah terjadwal selama hari dinas dimana pada hari Senin apabila pagi hari ada kegiatan Upacara Bendera, maka anggota Makodim melaksanakan olah raga setelah pelaksanaan upacara bendera, dengan olah raga berjalan kaki minimal sejauh 5 Km, selanjutnya pada hari Selasa usai apel pagi anggota melalukan kegiatan lari jalanan tanpa terpimpin sesuai dengan kemampuan masing-masing perorangan. Pada hari Rabu kembali sebelum aktivitas anggota melaksanakan kegiatan olah raga jalan sehat sejauh 5Km.

Sedangkan di hari Kamis anggota melaksanakan kegiatan lari keliling Gor Goentoer Djarjono atau mengelilingi seputaran Makodim sesuai dengan kemampuan masing-masing. Dan dihari Jumat pagi hari anggota melaksanakan jalan sehat dilanjutkan olah raga umum seperti volly ball, tenis lapangan.
Selain meningkatkan daya tahan tubuh Perotangan Prajurit dan PNS Kodim 0702/Purbalingga tujuan kegiatan olahraga bersama ini salah satunya tuntutan seorang Prajurit yang selalu setiap saat siap melaksanakan tugas yang di embannya dan tentunya berpengaruh terhadap aktifitas kedinasan setiap hari. Apabila fisik sehat dan mental juga sehat sudah tentu akan bermuara pada terlaksananya tugas tugas secara optimal. Tutup Kepala Staf Kodim 0702/Purbalingga Mayor Inf Saeroji. (Pendim 0702/Pbg)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dandim 0702/Purbalingga Hadiri Pembukaan latihan cabang olah raga Judo Komite olah raga Militer Kodam IV/Diponegoro

Babinsa Berikan Materi LDK Di Smp N 1 Kejobong

Hadapi Pesta Siaga Di wilayahnya Babinsa Koramil 08/Bobotsari Gencar Berikan Pelatiahan