Pemantapan Administrasi 10 Program Pokok PKK Digelar Kecamatan Purbalingga




PURBALINGGA – Sedikitnya sekitar 70 orang angota dan pengurus TP.PKK Kecamatan Purbalingga Kabupaten Purbalingga mengikuti pelatihan Pembinaan administrasi dan 10 program pokok PKK yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Purbalingga. Pelatihan yang bertujuan menyamakan persepsi dan meningkatkan pengetahuan dalam pengelolaan kegiatan Pokja bidang administrasi maupun kegiatan unggulan. (27/2).

Acara pembukaan juga dihadiri oleh Camat Purbalingga Raharjo Minulyo SE, Danramil 01/ Pbg Kapten CAJ Purwanto, Kapolsek Purbalingga di wakilkan Ipda Agung, Kepala UPT badan dinas korwil se kecamatan Purbalingga, Kepala KUA Purbalingga anggota TP PKK kecamatan Purbalingga, jajaran Kepala Kelurahan Se Kecamatan Purbalingga Ketua TP PKK Kelurahan dan desa se kecamatan Purbalingga, Perwakilan ketua kelompok PKK RT/RW se Kecamatan Purbalingga.

Pada kesempatan tersebut, Camat Purbalingga Rahajo dalam sambutan singkatnya menekankan pada seluruh peserta pelatihan agar apa yang di dapat melalui kegiatan ini nantinya dapat di terapkan dan dilaksanakan dengan baik guna mendukung tugas pokok PKK yang semakin komplek dengan tantangan kemajuan jaman yang semakin canggih.

Danarmil 01/Purbalingga Kapten Caj Purwanto Selain menyambut baik dilaksanakan pelatihan 10 Program Pokok PKK tahun 2020, pelatihan seperti ini merupakan kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan peran serta PKK dalam pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga.

Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) sebagai gerakan pembangunan masyarakat bermula dari seminar Home Economic di Bogor tahun 1957. Sebagai tindak lanjut dari seminar tersebut, pada tahun 1961 panitia penyusunan tata susunan pelajaran pada Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Kementerian Pendidikan bersama kementerian-kementerian lainnya menyusun 10 segi kehidupan keluarga.

Upaya untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga melalui 10 segi pokok keluarga pada saat itu dengan membentuk Tim Penggerak PKK di semua tingkatan, yang keanggotaan timnya secara relawan dan terdiri dari tokoh/pemuka masyarakat, para isteri kepala dinas/jawatan dan isteri kepala daerah s.d tingkat desa dan kelurahan yang kegiatannya didukung dengan anggaran daerah. (Pendim 0702/Pbg)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dandim 0702/Purbalingga Hadiri Pembukaan latihan cabang olah raga Judo Komite olah raga Militer Kodam IV/Diponegoro

Babinsa Berikan Materi LDK Di Smp N 1 Kejobong

Hadapi Pesta Siaga Di wilayahnya Babinsa Koramil 08/Bobotsari Gencar Berikan Pelatiahan